Apakah Anda Tahu Khasiat Sarang Semut dari Papua

By | 10/03/2017

Apakah Anda Tahu Khasiat Sarang Semut dari Papua

Apakah Anda Tahu Khasiat Sarang Semut dari Papua,- Penggunaan sarang semut sebagai obat adalah hipokotil atau umbi dipotong menjadi tipis, dan dapat digunakan segar atau setelah dikeringkan. Dalam rangka untuk diselamatkan, yang telah dibersihkan kentang cincang kering diangin-anginkan di tempat terbuka, tidak di bawah matahari.

Hal ini juga dapat dikeringkan dalam oven pada suhu tidak lebih dari 60 derajat celcius. Bagian yang digunakan obat sebagian, potongan umbi yang telah dibuat bubuk direbus dalam air selama 15-30 menit, setelah rebusan mendidih, jangan terlalu lama karena ada kandungan kimia berkhasiat rusak jika dipanaskan terlalu lama.

Untuk menggunakan satu hari cukup digunakan 10 g bubuk umbi kering dalam 300 cc air. Setelah disaring diminum 3 kali sehari. Penggunaan dosis sarang semut ini dapat ditambahkan dan tidak beracun.

Penggunaan sarang semut sarang semut bagian umbi memiliki sifat obat karena mengandung tanaman metabolit inang primer dan sekunder, tanaman semut dan semut mereka sendiri. Begitu banyak jenis zat yang berguna sebagai nutrisi (metabolit primer) serta zat berkhasiat seperti flavonoid, saponin, glikosida, dan tanin. Selain itu hasil juga menunjukkan jumlah vitamin E dan beberapa mineral.

Dari hasil penelitian, diketahui bahwa produk menggunakan semut untuk mengobati kanker payudara dan kanker rahim. sifat antikanker dari sarang semut mungkin karena banyak zat yang berkhasiat sebagai antioksidan. Salah satu mekanisme yang telah terungkap adalah induksi apoptosis (kematian sel) ditunjukkan dengan perubahan morfologi dan DNA fragmentasi.

Efek samping menjadi salah satu pertanyaan yang banyak direkomendasikan, untungnya berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, tidak ada efek samping atau sifat toksik dari sarang semut.

Sebagai epifit, tanaman potensial sarang semut untuk dikembangkan sebagai obat antikanker. zat berkhasiat di dalamnya berasal dari tanaman dan tanaman inang sarang semut itu sendiri, metabolit sekunder yang terbentuk selama simbiosis senyawa obat baru, sebagai parasit tanaman yang telah dikembangkan sebagai obat antikanker (misalnya benalu teh).

Banyak pengguna melaporkan Sarang Semut kondisi kesehatan mereka membaik setelah minum ramuan ini secara teratur, beberapa bahkan tidak dilaporkan menggunakan insulin lagi. Kemampuan Sarang Semut dalam pengobatan diabetes pembantu diduga karena kemampuan ramuan untuk mengembalikan fungsi organ, terutama pankreas, sehingga dapat menghasilkan cukup hormon insulin, sehingga gula darah bisa diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

Banyak orang yang menderita kanker sembuh setelah mengkonsumsi sarang semut. Cara mengkonsumsi sarang semut dapat dilakukan dengan mengeringkan sarang semut dan kemudian menggiling bubuk dalam bubuk direbus dalam air selama beberapa air mendidih panjang coklat dan diminum sebagai teh (tea ant) ‚Äč‚Äčatau Anda juga bisa membelinya karena itu sudah banyak yang menjual teh Papua ekstrak semut dalam bentuk kemasan dan harga yang terjangkau.

Khasiat Sarang Semut dari Papua

Sarang semut Papua.

Ketika Anda mendengar namanya (ant) apa yang ada di pikiran Anda? Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan nama herbal satu, akan terkejut mengetahui bahwa ketika semut bukanlah sarang semut bukan nama tanaman. Tanaman yang satu ini lebih dikenal sebagai semut dibandingkan dengan pendans nama Myrmecodia ilmiah.

Tidak banyak terlihat sarang di dalam tanah, karena semut ini merupakan tanaman yang memang kasus untuk liang semut. Sarang Semut merupakan tanaman epifit yang menempel tanaman asing yang menempel pada tanaman inang. Misalnya, adalah pohon eucalyptus (Melalueca), pinus gunung (Casuarina), kaha (Castanoposis), beech (Nothofagus) dan beberapa jenis kayu lain di hutan. Tanaman ini memiliki batang tunggal tanpa

bercabang dan menggembung membentuk dasar bangunan seperti umbi yang disebut hipokotil (caudex) permukaan kasar dan ditutupi dengan duri tajam. hipokotil memiliki daging yang biasanya digunakan sebagai rumah atau sarang semut sehingga berongga – rongga, karena tanaman ini disebut sebagai tanaman semut.

Diperbesar dari bagian dari batang yang biasanya disebut umbi. Jadi berbeda dengan umbi yang biasanya merupakan bagian dari batang yang ada di tanah. Sarang Semut yang terlihat tergantung di pohon inang. Tanaman anti kanker ini tumbuh di Malaysia, Filipina, Kamboja, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Papua, Papua Nugini, Cape York ke Kepulauan Solomon.

Di Papua sendiri banyak populasi semut karena daerah ini sebagian besar dataran tinggi, tempat yang tepat untuk menanam sarang semut untuk berkembang biak, yang lebih dari 600 meter di atas permukaan laut. The hipokotil / umbi ant selalu dihuni oleh hanya satu jenis semut.

Tercatat, ada 26 spesies tanaman Sarang Semut. Sarang Semut dan tanaman yang digunakan untuk pengobatan adalah spesies Myrmecodia pendens Merr & Perry. Jenis ini banyak ditanam di daerah Wamena, Papua. Ini jenis sarang semut dihuni oleh semut Ochetellus sp. Semut bersarang di bola di dalam sarang semut karena ada cukup makanan dalam bentuk karbohidrat sehingga merasa aman. Karena permukaan bola yang penuh dengan duri.

Selain itu pendes Myrmecodia termasuk dalam suku Rubiaceae atau spesies selain M. tuberose bellosa, M. uberosa versteegii, M, tuberose pulvinata, tuberose papuana M, M. dan M. tuberose tuberose manusensis dahlil. Selain Myrmecodia adalah jenis atau spesies lain yang Hydnophitum, tapi yang banyak digunakan adalah jenis spesies Myrmecodia atua.

Jadi ada kerjasama simbiosis backwardly mutualisis antara sarang semut, semut dan tanaman inang. Hasil simbiosis ini adalah berbagai metabolit hadir dalam umbi daging-berongga rongga yang karbohidrat, tanin dan berbagai flavonoid. Hasil simbiosis yang menyebabkan semut (ant ditinggalkan nya) memiliki Sarang

Sarang Semut Papua sebagai khasiat obat.

Dari penelitian yang saat ini masih meneliti tanaman semut bagi kesehatan manusia, tanaman yang memiliki banyak senyawa alami seperti flavonoid dan tanin. Kedua senyawa ini menjadi bagian penting dari sistem kekebalan tubuh untuk mempertahankan terhadap masalah kesehatan baik dari luar tubuh atau dari tubuh sendiri.

Flavonoid merupakan senyawa alami adalah salah satu yang dimiliki dari sarang semut, adalah jenis senyawa flavonoid yang merupakan bagian dari senyawa fenolik alam yang digunakan untuk membentuk pigmen tumbuhan. Flavonoid dibutuhkan oleh tubuh, untuk seseorang yang berada pada diet yang sehat, bukan hanya itu flavonoid juga sangat baik sebagai antioksidan kuat yang mencegah kanker. Termasuk kanker serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *