Khasiat Teh Hijau untuk Cegah Kanker Serviks

By | 20/04/2017

Khasiat Teh Hijau untuk Cegah Kanker Serviks

Khasiat Teh Hijau untuk Cegah Kanker Serviks

Kanker Serviks merupakan penyakit yang sangat di takuti kaum hawa. Bagaimana tidak ? Kanker serviks adalah salah satu penyakit pembunuh yang menempati urutan ketiga. Bahkan masuk ke dalam peringkat tujuh diantara penyakit yang ditakuti di dunia.

Dikutif dalam www.alodokter.com juga menyebutkan “Berdasarkan data WHO, pada tahun 2017 menyatakan bahwa telah terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat kanker serviks.  Sebesar 10,3 persennya merupakan jumlah kematian akibat kanker serviks. Sedangkan jumlah kasus baru kanker serviks berjumlah hampir 21 ribu.” Sangat mengerikan bukan ?

Pengertian Kanker Serviks

Kanker Serviks sendiri merupakan penyakit ganas yang menyerang leher rahim / serviks wanita (yaitu bagian terendah dari rahim yang menonjol ke puncak luang sanggama / vagina). Serviks sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina.

Penyebab Kanker Serviks tersering adalah HPV (Human Papilloma Virus). Tapi, disamping ineksi HPV, para peneliti telah mengenali sejumlah faktor lain yang bisa menyebabkan kenker serviks. Diantanya adalah indikatos dari aktivitas seksual, termasuk jumlah pasangan, umur saat melakukan seksual pertama kali, berapa kali sudah hamil dan sejarah penyakit menular seksual.

Adapaun faktor penyebab lain yang di kenali bisa menjadi penyebab kanker serviks, yaitu merokok dan kebiasaan buruk lain penyebab kanker serviks.

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mampu dicegah sejak awal. Begitupun dengan kanker serviks. Ada cara yang lebih praktis untuk menghindarinya. Salah satunya memalui pola makanan yang terjaga juga pemilihan makanan yang sifatnya tidak karsinogenik. Seperti dibawah ini adalah Khasiat Teh Hijau untuk Cegah Kanker Serviks. Dimana cara ini sukup populer dan sangat direkomendasikan di neraga maju guna untuk mencegah penyakit kanker serviks.

Khasiat Teh Hijau untuk Cegah Kanker Serviks

Teh hijau baik di bentuk makanan ataupun minuman merupakan rasa dan aroma yang sangat di gemari sebagian besar wanita. Bagaimana tidak ? Kita tahu bahwasanya salah satu manfaat teh hijau adalah untuk melancarkan pencernaan, melangsingkan tubuh, sehingga banyak wanita yang mengkonsumsinya hanya untuk dimasukan dalam program dietnya. Akan tetapi, mungkin tidak banyak yang tahu bahawasanya teh hijau juga berkhasiat dapat mengurangi risiko kanker.

Ini Alasanya ⇓

Kandungan polyphenol / polifenol serta flavonoid berguna untuk membuat sel kanker bekerja secara pasif. Ia juga mampu menjaga imunitas agar daya tahan tubuh anda tetap baik.

Teh hijau mengandung polifenol lebih banyak dibandingkan dengan teh pada umumnya, bahan aktif ini dikenal mampu menghentikan pertumbuhan dan multiplikasi sel-sel kanker dalam tubuh. Polifenol juga memiliki potensi untuk membunuh sel kanker yang ada. Oleh karena itu, bagi para penderita kanker prostat disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau untuk membantu proses penyembuhan kanker prostat secara alami dan tanpa memerlukan operasi.

Dalam menghambat penyebaran sel kanker, daun teh bekerja pada jaringan organ yang bermasalah (tumor) dengan manikkan kosentrasi doxorubicin, tanpa mengganggu jaringan-jaringan yang masih sehat. Sehingga pengonsumsian teh hijau yang dilakukan penderita, tidak memberi dampak yang lebih buruk sebagaimana yang ditimbulkan dari penggunaan obat-obat kemoterapi dan radioterapi.

Kajian Para Ahli

Para ahli telah melakukan berbagai ekperimen menyangkut kehebatan polifenol yang terkandung dalam teh hijau. Hasilnya, terbukti bahwa polifenol meningkatkan kinerja enzim-enzim yang berperan sebagai pembersih racun-racun di dalam tubuh (detoksifikasi). Salah satu contoh enzim yang dimaksud seperti glutation-S-tranferase (GST).

Diketahui, GST memperkuat khasiat teh hijau dengan cara mematikan kerja karsinoen sekaligus membuangnya dari tubuh. Para ahli mengatakan, kekuatan GST serta enzim-enzim lain yang diaktifkan oleh polifenol dalam teh hijau setara dengan kekuatan obat-obat kimia yang digunakan dalam proses kemoterapi.

Artinya, teh hijau memiliki unsur yang mampu menghambar pertumbuhan sel annormal (kanker/tumor)

Dengan khasiat teh hijau yang luar biasa, maka kebiasaan minum teh hijau setiap hari diyakini dapat menangkal berbagai jenis kanker, seperti kanker hati, kanker payudara, kanker serviks, kanker kerongkongan, kanker paru-paru, kanker lambung, kanker pancreas, kanker kolon, kanker kulit, dan terakhir uji coba terhadap penderita kanker otak turut memberi repson positif.

www.caralamimengatasikankerserviks.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *