Menjaga Vagina Anda Bersih dan Sehat

By | 02/03/2017

Menjaga Vagina Anda Bersih dan Sehat

Menjaga Vagina Anda Bersih dan Sehat,- Vagina dirancang untuk menjaga diri bersih dengan bantuan sekresi alami (discharge). Cari tahu bagaimana untuk membantu vagina tetap bersih dan sehat yang akan anda temukan solusinya disini !!

Vagina adalah tabung otot dalam tubuh wanita yang berjalan dari leher rahim (pembukaan rahim) untuk pembukaan vagina. Organ seks eksternal, yang disebut vulva, mengelilingi lubang vagina. Menjaga kesehatan sehari-hari Anda dapat membantu menjaga vagina dalam kondisi yang baik, kata Dr Suzy Elneil, konsultan di urogynaecology di University College Hospital, London, dan juru bicara Wellbeing of Women.

“Umumnya, kesehatan vagina yang baik dipertahankan dengan memastikan Anda berada di kesehatan umum yang baik,” jelasnya. “Ini termasuk diet sehat serta rutin berolahraga. Melakukan gerakan sederhana itu dapat membantu mempertahankan fungsi vagina yang baik, seperti berjalan dan berlari membantu dasar panggul untuk memeriahkan dan memastikan kesehatan umum yang baik.”

Cairan vagina atau debit

Selain periode Anda sebagai bagian dari siklus menstruasi alami Anda, itu normal untuk menghasilkan sekresi yang jelas atau putih (discharge) dari vagina Anda. Lendir ini diproduksi secara alami dari leher rahim, yang dikenal sebagai leher rahim.

“Vagina tidak ‘selalu pertanda buruk’,” kata Dr Elneil. “Ada mitos yang berlebihan discharge yang jelas atau putih dikaitkan dengan infeksi menular seksual Perubahan jumlah debit bisa 100% hormonal. Dengan kata lain, terkait dengan siklus menstruasi, kehamilan atau menopause”

Karakter dan jumlah cairan vagina bervariasi sepanjang siklus menstruasi Anda. Sekitar waktu ovarium Anda melepaskan telur (ovulasi), debit Anda biasanya menjadi lebih tebal dan elastis, seperti putih telur mentah.

debit yang sehat tidak memiliki bau yang kuat atau warna. Anda mungkin merasakan basah tidak nyaman, tetapi Anda tidak harus memiliki gatal atau nyeri di sekitar vagina.

Jika ada perubahan debit Anda yang tidak normal untuk Anda, seperti perubahan warna atau jika mulai mencium bau atau gatal, melihat dokter karena Anda mungkin memiliki infeksi.

Bakteri di vagina

Ada banyak bakteri dalam vagina, dan mereka ada di sana untuk melindunginya. Menurut Profesor Ronnie Lamont, juru bicara Royal College of Obstetricians dan Gynaecologists, mengatakan: “Vagina mengandung lebih banyak bakteri daripada di tempat lain dalam tubuh setelah usus, tetapi bakteri yang ada karena suatu alasan.”

Bakteri baik di dalam vagina:

  • Memberikan “dominasi numerik” – mereka melebihi jumlah bakteri berbahaya potensial lain yang mungkin masuk vagina
  • Membantu menjaga keseimbangan pH vagina ini (bagaimana asam vagina) pada bahkan tingkat, yang membantu menjaga keseimbangan bakteri sehat
  • Dapat menghasilkan bakteriosin (alami antibiotik) untuk mengurangi atau membunuh bakteri lain memasuki vagina
  • Menghasilkan zat yang berhenti menyerang bakteri menempel pada dinding vagina, yang mencegah bakteri menyerang jaringan

Jika keseimbangan bakteri terganggu, hal ini dapat menyebabkan infeksi dan peradangan. Bakteri yang disebut bantuan lactobacilli menjaga keseimbangan pH vagina ini pada tingkat normal rendah (kurang dari pH 4,5), yang juga mencegah pertumbuhan organisme lain.

Posted by : Cara Alami Mengatasi Kanker Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *